Indonesia Flag | Indonesia Flag Photos






Inilah Tanah Air Indonesia

Inilah tanah air Indonesia
Tempat dimana aku dilahirkan
Tempat aku bersuka maupun duka
Tempat aku merajut asa dan menggapai impian
Tempat aku hidup bersama keluarga dan handai tolan
Dan semoga menjadi tempatku ‘tuk menutup usia kelak

Inilah tanah air Indonesia
Negeri yang kaya akan sumber daya alam dan manusia
Masyarakatnya yang menjunjung tinggi toleransi dan gotong royong
Negeri dengan beragam suku bangsa dan budaya
Surganya bermacam-macam flora dan fauna
Serta keindahan panorama alamnya

Inilah tanah air Indonesia
Dimana banyak rakyat yang kelaparan
Di sana para koruptor berhura-hura
Dimana ada masyarakat yang ketakutan
Di sana ada penebar kebohongan dan terorisme
Dimana ada rakyat yang terzalimi
Di sana ada penguasa yang semena-mena

Nyatanya, inilah negeriku
Ibu pertiwi yang kucintai
Sebagaimana aku mencintai ibuku
Mohon, biarkan aku mengabdi padamu
Kan kujunjung tinggi rasa nasionalisme dan sikap patriotisme
Kubaktikan seluruh jiwa dan ragaku untukmu
Dan mati bersama dengan kebanggaan ini
Sebagai bagian dari rakyat Indonesia

0 Komentar